Kamis, 11 Februari 2016

Firasat Kematian Keluarga Pilot | Kronologi Jatuhnya Pesawat Tucano



Mendung duka memang masih dirasakan betul oleh keluarga besar Mayor Ivy Safatilah di Yogyakarta. Karena Ivy adalah pilot nahas dalam insiden pesawat jatuh di Malang pada Rabu (10/2) pagi kemarin di jalan LA Adisucipto, kecamatan Blimbing. Kematian Ivy tak hanya membuat keluarganya sendu, tapi juga kesatuan militer tempatnya bekerja.

Ivy sendiri kabarnya sempat menjalani perawatan intensif di RS Saiful Anwar Malang tetapi akhirnya menghembuskan nafas karena luka yang diderita terlalu parah. Ivy tewas saat sedang melakukan test live penerbangan bersama rekannya co-pilot Serma Syaiful menggunakan pesawat tempur jenis Super Tucano.
Dalam karirnya, Ivy tercatat pernah menjadi instruktur penerbang skuadron udara 21 dan sempat ikut dalam pelatihan penerbangan di Brazil.

Kematian Ivy yang mendadak ini jelas membuat sang istri, Diana Putri terpukul. Apalagi ibu dua orang anak berusia 34 tahun itu tengah mengandung anak ketiga dengan usia kehamilan delapan bulan, seperti dilansir Merdeka. "Saya komunikasi terakhir dengan mas Ivy hari Rabu (10/2) pagi dan tidak menyangka itu komunikasi terakhir. Nggak percaya kalau mas Ivy sudah nggak ada. Saya bertemu mas Ivy terakhir hari Senin (8/2) pagi kemarin waktu mau berangkat ke Malang soalnya beliau pulang ke Yogyakarta seminggu sekali.

Sampai sekarang dua anak kami, Rasya (11) dan Aqsa (7) belum saya kasih tahu kalau ayahnya sudah meninggal dunia. Mereka sangat dekat dengan ayahnya. Waktu tanya kok ada rame mereka tanya, saya bilang kalau ada teman ayah yang meninggal dunia. Ayah mereka nggak papa," cerita Diana pilu.

Bukan hanya Diana yang terluka, mertua Mayor Ivy, Asmawati Brantisinduwijoyo bahkan sampai histeris kala mendengar kabar kematian menantu tercintanya itu. Asmawati pun sempat bercerita mengenai perilaku tak biasa Ivy sebelum kematiannya. Lantas, apakah itu merupakan firasat kematian? "Saya nggak percaya anak saya sudah meninggal dunia. Dia anak yang baik dan hormat pada mertua. Sebelum berangkat ke Malang, Ivy sempat pamitanke saya.

Tapi pamitannya itu agak berbeda. Dia salaman, memeluk saya dan mencium pipi kiri-kanan. Dia juga sempat minta maaf kalau selama ini ada kesalahan. Saya pun bilang akan mendoakannya agar selalu selamat dalam bertugas. Yang aneh, Ivy juga sempat melarang keluarganya berkunjung ke Malang," usai Asmawati sedih.

 Baca Juga : 
Penculikan Dan Pembunuhan Anak SD | Pengakuan Warga Tentang Pelaku
Banjir Di Sumatera Barat | Beberapa Kecamatan Terendam Banjir
Begeng Di Perikasa Psikolog | Kronologi Aksi Begeng

Sebuah pesawat tempur milik TNI AU jenis Super Tucano jatuh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan LA Sucipto, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Danlanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsekal Pertama Djoko Senoputro, menjelaskan pesawat jatuh saat sedang melakukan uji terbang. "Setelah itu, hilang kontak," kata Djoko di Malang, Rabu (10/2/2016).

Djoko menceritakan, pada pukul 09.07 WIB pesawat take off untuk uji terbang. Pesawat sempat mencapai ketinggian 25 ribu, setelah itu turun ke 15 ribu. Kemudian, pada pukul 10.07 WIB pesawat hilang kontak dan dilaporkan jatuh. "Laporan masyarakat juga masuk ke pihak TNI AU," ujar Djoko.

Kemudian, pukul 10.20 WIB pesawat ditemukan di kawasan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Berdasarkan kesaksian warga, sebelum jatuh pesawat terlihat berputar-putar. "Sebelum jatuh tadi sempat meraung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian di Jalan LA Sucipto Kota Malang, seperti dilansir Antara, Rabu (10/2/2016).

Korban adalah Pilot Mayor Penerbang Ifi dan Kopilot Syaiful. Kemudian seorang warga yakni Ibu Pujianto dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Namun belum diketahui kondisi para korban.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Blimbing dan sekitarnya macet total. Sejumlah ambulans, mobil pemadam kebakaran dan petugas hilir mudik menuju tempat kej

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 Berita pagi ini