Senin, 25 Januari 2016

Badai Salju Di Amerika | Badai Salju Menewaskan 18 Orang

Hai-hai, selamat siang semua


Badai salju yang menghantam sebelas negara bagian di Amerika Serikat mengakibatkan 18 orang meninggal. “Satu orang meninggal karena serangan jantung saat menyekop salju,” kata ahli meteorologi, Steven Bowen.

Korban yang berjatuhan tersebut berasal dari sejumlah negara, seperti Tennesse, Kentucky, Maryland, Carolina Utara, Virginia, dan Washington, DC. Hal ini yang membuat pejabat di New York City dan Long Island melarang warganya keluar ruangan. Bahkan, di sejumlah wilayah, warga berbondong-bondong meninggalkan kotanya masing-masing.

Dari laman Weather.com, lebih dari 60 juta orang terimbas badai salju. Menurut catatannya, badai salju membentang dari Georgia sampai Massachusetts. Ini mengakibatkan sedikitnya 250 ribu rumah mengalami mati listrik. Parahnya, sekitar 10 ribu penerbangan dibatalkan secara nasional sejak Sabtu sore, 23 Januari 2016.

Penghentian penerbangan juga dilakukan di empat bandara paling padat: Bandara Philadelphia, Washington Dulles, Washington Reagan, dan Washington Internasional. Transportasi umum pun praktis dihentikan untuk sementara waktu.

Badai salju juga meluas dari New York sampai Rhode Island dan Massachusetts tenggara. Ketebalan salju yang turun mencapai dua kaki. Ketebalan ini membuat aktivitas lumpuh. Warga diimbau tidak berada di jalan raya.

Wali Kota Baltimore Stephanie Rawlings-Blake memerintahkan mobil tanpa rantai ban salju menjauhi jalan-jalan. Hal ini agar tidak mengganggu petugas melakukan pembersihan salju.

Wali Kota Washington Muriel Bowser mendesak warganya tidak berada di jalanan. Warga yang terjebak di jalanan diimbau tetap berada di dalam mobil.

Dia menuturkan terlalu banyak orang yang berjalan di tengah jalan. “Ini menghambat pekerjaan pembersih salju dan membahayakan diri mereka sendiri,” ucapnya.

Baca :
Pemulangan Eks Gafatar | Pemulangan Eks Gafatar Di Nilai Tidak Efisien | Pemulangan Eks Gafatar Ke Jakarta
Hamas Syahid Izzuddin | Penyakit Hamas Syahid Izzuddin | Hafiz Al-Qur'an
Kematian Mirna | Kronologis Kematian Mirna



Badan Meteorologi Amerika Serikat memperkirakan badai salju Jonas akan menjauhi negara ini dan menuju arah timur melintasi laut menuju Inggris. "Semoga badai salju akan bergerak lamban melewati Wales, Inggris barat laut dan selatan, serta Skotlandia, dari Selasa sampai Rabu, sebelum akhirnya berhenti di Rabu siang,” ujar juru bicara badan tersebut, Sabtu, 23 Januari 2016.

Narasumber tersebut menambahkan, udara hangat diharapkan akan memupus badai dan menjadikannya hujan lebat. Beberapa wilayah yang diberi peringatan akan mendapat curahan hujan sebesar 50-100 milimeter.

Sedangkan wilayah dataran tinggi, seperti Wales utara, Inggris barat laut, dan Skotlandia utara, mendapat curah hujan 150-200 milimeter. "Dengan demikian, ada potensi banjir dan genangan air di jalan-jalan. Angin selatan-barat yang kuat dan kencang juga akan terus berkembang," tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa badai salju Jonas telah menyebabkan setidaknya 10 orang tewas dan ribuan orang terjebak di dalam rumah karena kepungan salju setinggi 2 kaki. Badai salju “Snowmageddon yang menyebabkan kekacauan di Amerika Serikat itu kini dalam perjalanan menuju Inggris. Cuaca buruk tersebut sedikit demi sedikit diperkirakan akan berkurang saat melintasi pantai Inggris.

Meski begitu, badai salju Jonas tetap dikhawatirkan akan membawa risiko banjir. Beberapa kantor di Inggris telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk untuk semua negara bagian, seperti Wales, barat laut Inggris, dan Skotlandia.

The US National Weather Service mengatakan badai salju Jonas telah melewati setidaknya 10 negara bagian di Amerika. Seorang meteorologis, Paul Kocin, membandingkan hal ini dengan "Snowmageddon" yang pertama dari dua badai salju yang mengempas Washington pada 2010. Kocin memperkirakan badai salju itu akan berkurang dan akhirnya menghilang pada akhir pekan ini. 

Baca Juga :
Meninggalnya Putra Susi Pudjiastuti | Panji Hilmansyah Di duga Terkena Serangan Jantung
Harga Xiaomi Redmi 2 | Spesifikasi Xiomi Redmi 2 | Harga Xiaomi Redmi 2
Natasha Willona | Kisah Cinta Natasha Willona Dan Steven William

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 Berita pagi ini