Jumat, 26 Februari 2016

Menpora Kaji Rencana Pencabutan Pembekuan PSSI | Agum: PSSI Akan Diaktifkan Lagi



Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, mengadakan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Rabu (24/2) petang. Dalam pertemuan itu kembali dibahas mengenai solusi penyelesaian masalah sepakbola Indonesia. Baik Wapres, Agum, maupun Menpora kembali memberikan penjelasan di hadapan Presiden Jokowi poin penting masing-masing pihak, tentang tujuan reformasi dan kelanjutan dipertahankannya PSSI bagi kepentingan di berbagai event internasional. 

"Setelah tidak terlalu lama saling berdiskusi (jam 17.00 sd 17.40 WIB), Presiden memberi arahan pada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemungkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI," tulis Kemenpora, dalam rilis mereka kepada wartawan, Rabu (24/2). "Menpora langsung menyanggupi arahan Presiden untuk langsung mengkaji rencana pencabutan pembekuan ini, dan sesegera mungkin akan melaporkan kepada Presiden," tambahnya.

Nantinya, Menpora akan melakukan kajian dalam berbagai aspek, dan tetap mengedepankan reformasi atau pembenahan tata kelola sepakbola nasional. Di lain pihak, Agum bakal segera melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada FIFA. "Artinya, kabar baik, PSSI akan diaktifkan kembali," ujar Agum, usai pertemuan.
Dia pun tak menutup kemungkinan bakal digelar Kongres Luar Biasa PSSI. "Bukan tidak mungkin, tapi harus memenuhi syarat dan melalui jalur Statuta FIFA," pungkasnya.

Sebelumnya, FIFA memberikan perpanjangan waktu untuk Indonesia dalam menyelesaikan masalah sepakbolanya. Sehingga kasus Indonesia tidak akan dibahas dalam Kongres Luar Biasa FIFA, 26 Februari nanti. Jika masalah ini tidak selesai juga, FIFA akan membahasnya pada Kongres Biasa FIFA di Meksiko, 12 Mei nanti. Sanksi yang akan diberikan pun bakal lebih berat.

Baca Juga :
 Warga Kalijodo Ungkap Anak Panah di Kalijodo Untuk Menyambut Ahok | Turunkan TNI ke Kalijodo, Ahok Pakai Jurus Orba?
Kebakaran di Jaya Plaza Kosambi Hampir Sama Seperti yang Terjadi di Kings | Petugas Damkar Bertahan di Jaya Plaza
ISIS 'memecah belah' kelompok militan Indonesia

 

Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar menyatakan organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan dihidupkan lagi menyusul pertemuan dengan Presiden AFC Salman Bin Ibrahim di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu. Selain itu, Agum juga telah bertemu perwakilan FIFA dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

“Kabar baik. PSSI akan diaktifkan kembali. Kalau pun akan diselenggarakan Kongres Luar Biasa, harus melalui statuta,” kata Agum di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/2). Agum berada di Istana untuk melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang hasil pertemuan Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI dengan jajaran petinggi AFC, FIFA, dan OCA di Malaysia, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, KLB yang akan digelar dalam waktu dekat akan berpedoman pada Statuta FIFA. Sikap itu ditempuh untuk mencegah terjadinya masalah yang tidak diinginkan. “KLB kalau sesuai jalur Statuta FIFA tidak masalah, pegangannya kita kembali ke sistem.‎ Harus sesuai Statuta FIFA,” katanya. 

 

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 Berita pagi ini