Minggu, 28 Februari 2016

Banjir Hingga 150 Cm Rendam Sejumlah Wilayah di Jakarta, Ini Titiknya | Genangan Muncul di Sudut-sudut Jakarta Raya Pagi Tadi



Hujan lebat yang kembali mengguyur pada Minggu (28/2/2016) dinihari, membuat sejumlah wilayah di Jakarta tergenang banjir. Data yang dilansir petugas Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya menyebut, banjir ketinggian banjir bervariasi mulai 30 hingga 150 centimeter. Berikut data sementara daerah yang terendam banjir:

  1. Banjir di RT 11 RW 03 pondoklabu ± 90cm 
  2. Banjir 100-120 cm di RT. 05 Pondok Labu #Jakarta Selatan. 
  3. Banjir 100-150 cm di RT. 07/07 Pondok Labu #Jakarta Selatan. 
  4. Banjir di Jembatan Baru RW. 01 Cengkareng #Jakarta Barat. 
  5. Banjir di Rawa Buaya (blkg Samsat Jl. Daan Mogot) #Jakarta Barat. 
  6. Banjir 10-30 cm di Kavling Polri Jelambar #Jakarta Barat. 
  7. Banjir 30 cm di dpn Gereja GKI Duri Kepa #Jakarta Barat. 
  8. Banjir 20-30 cm di dpn Perumahan Meruya Indah #Jakarta Barat. 
  9. Banjir di Perumahan Periuk Damai & Mutiara Pluit. 
  10. Banjir 90-100 cm di Jl. Patra Raya Duri Kepa #Jakarta Barat. 

Baca Juga :
 Reaksi Pedagang Pasar Soal Aturan Kantong Plastik Berbayar | Aturan Kantong Plastik, Ahok Tak Ikuti Menteri Lingkungan 
Bareskrim Akan Panggil Ahok Hari Ini Setelah Tetapkan Tersangka Baru Kasus UPS ! | Ahok Akhirnya Penuhi Panggilan Bareskrim Untuk Jadi Saksi Kasus UPS Setelah Penetapan Tersangka Baru !
 Air Terjun Jumog Karanganyar, Dijuluki sebagai “The Lost Paradise”

 Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi. Pagi tadi, sejumlah titik tergenang air, bahkan di antaranya ada yang melebihi 40 centimeter layaknya banjir. Berbagai informasi dari warga sebagaimana dicuitkan di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya diwarnai oleh kabar banjir di Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (28/2/2016) pagi ini. Warga me-mention akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Pukul 05.15 WIB pagi, genangan setinggi 10 centimeter ada di Jalan Cenderawasih 7 Nuri 4, Cengkareng, Jakarta Barat. Kabar tersebut dicuitkan oleh @HadSG96 leweat akun TMC Polda Metro Jaya. TMC Polda Metro Jaya sendiri berpesan agar warga DKI Jakarta berhati-hati dalam kondisi hujan deras pagi ini. "Wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati2, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon & papan reklame tumbang." demikian cuit akun TMC Polda Metro Jaya.

Genangan dilaporkan setinggi 20 centimeter di Perumahan Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bahkan dikabarkan banjir sudah semakin meninggi.  Banjir setinggi 40 centimeter juga terjadi di Jalan Karyawan III Karang Tengah, Tangerang, Banten. Di kawasan Kedoya Utara, Jakarta Barat, banjir dilaporkan warga juga sudah terjadi pagi ini.  "#Banjir di Pesing RT. 013/02 Kedoya Utara #Jakarta Barat," demikian cuit @Sat27812 pukul 06.28 WIB lewat Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Banjir juga dilaporkan terjadi setinggi 30 hingga 40 centimeter di Underpass Ciledug, Jakarta Selatan.  Di Jakarta Barat, banjir setinggi 50 centimeter menggenangi Kampung Duri, Duri Kosambi, Cengkareng. Pada pukul 07.10 WIB, akun @Hendriyana13 melaporkan banjir di kawasan Duri Kosambi sudah setinggi 70 centimeter.

Masih di Jakarta Barat, Akun @ambon_45 melaporkan banjir setinggi 40 centimeter terjadi di Kawasan Utan Jati RT 02/11 Pegadungan, Kali Deres. Akun @stanley9sutedja melaporkan banjir melanda Daan Mogot Estate, Jakarta Barat. Perumahan Alfa Indah, Jakarta Barat, juga tergenang. Bahkan Jalan Daan Mogot arah Grogol sebelum Samsat Jakarta Barat dilaporkan tergenang air setinggi 30 centimeter meski masih dapat dilintasi kendaraan.

"07:22 #Banjir 10-20 cm di dekat Gardu Tol Kebon Jeruk, agar hati2 bila sdg melintas," tulis akun @ulemuel di Twitter TMC Polda Metro Jaya.  Agaknya genangan banyak dilaporkan terjadi di Jakarta Barat. Pukul 07.46 WIB, genangan setinggi 20-30 centimeter terdapat di depan Perumahan Meruya Indah.  Dari Jakarta Selatan, pemandangan banjir juga dilaporkan oleh akun @bennypapayvini di Grogol Utara
06:52 #Banjir di RT. 07/04 Grogol Utara #Jakarta. @bennypapayvini. Bahkan akun @Bomstone melaporkan banjir sudah setinggi 100-150 centimeter di kawasan RT 07/07, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dari Jakarta Utara, tepatnya di Swasembada Timur 14, Kebon Bawang, Tanjung Priok, air juga sudah mulai menggenang di jalanan permukiman.


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 Berita pagi ini